Cara mendapat uang dari iklan Google

0 243

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan iklan. Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan Google, coba gunakan AdSense di situs web Anda. Inilah yang perlu Anda ketahui untuk memulai.

Tahukah Anda bahwa ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan Google AdSense? Apakah Anda melewatkan menghasilkan uang dengan Google? Jika Anda ingin memaksimalkan keuntungan Google AdSense Anda, pastikan untuk mencoba cara-cara berikut untuk mendapatkan uang dengan AdSense.

  1. Buat jenis situs web yang benar untuk Google AdSense.
    Jenis situs web tertentu berkinerja lebih baik daripada yang lain dalam menghasilkan pendapatan Google AdSense. Dua hal yang Anda butuhkan untuk menghasilkan uang dengan AdSense adalah konten yang bagus dan banyak lalu lintas.

Mengenai konten, ada dua jenis konten. Ada sesuatu setiap hari yang mendorong pengguna baru ke situs Anda, dan sesuatu setiap hari yang membawa pengunjung kembali ke situs Anda. Idealnya, harus ada keseimbangan yang baik antara keduanya. Dengan cara ini Anda selalu mendapatkan lalu lintas baru dan memastikan sebagian dari lalu lintas baru itu menjadi pengunjung setia.

Situs yang bagus untuk konten dan menarik pengunjung baru dan kembali termasuk yang berikut:

  1. Situs blog
  2. Situs berita
  3. Forum dan grup diskusi
  4. Jejaring sosial khusus
  5. Fitur Daring Gratis

Meskipun Anda dapat membuat banyak jenis situs web lain, lima jenis di atas adalah yang paling mudah untuk dioptimalkan dengan konten yang menarik, mempromosikannya, dan menemukan tata letak yang tepat untuk menampilkan konten dan mendapatkan klik untuk iklan Google AdSense Anda.

  1. Gunakan berbagai jenis unit iklan.
    Perusahaan yang berbeda menggunakan jenis gaya iklan yang berbeda saat membuat iklan melalui platform pengiklan, Google AdWords. Mereka dapat memilih untuk membuat iklan berbasis teks, iklan gambar, dan iklan video sederhana.

Karena pengiklan dapat memilih untuk membuat iklan dalam berbagai format, Anda harus memberikan kesempatan kepada audiens untuk terhubung dengan pengiklan yang iklannya cenderung mereka klik dengan menggunakan berbagai jenis unit iklan di situs Anda.

Saat memutuskan jenis iklan mana yang akan digunakan dan di mana menempatkannya, penting untuk selalu fokus pada pengalaman pengguna. Harus selalu ada lebih banyak konten di halaman Anda daripada iklan. Gunakan Google Analytics untuk menguji jumlah, penempatan, dan gaya iklan di situs Anda untuk melihat iklan mana yang paling cocok untuk situs dan pengunjung Anda.

  1. Terapkan Iklan Penelusuran Khusus AdSense.
    Jika situs Anda berisi banyak konten (blog, berita, forum, dll.), Anda dapat menggunakan AdSense Custom Search di situs Anda. Selain memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna karena memungkinkan mereka menemukan konten tertentu di situs Anda, Penelusuran Ubahsuaian AdSense akan membantu memaksimalkan keuntungan Google AdSense dengan menampilkan iklan di samping hasil penelusuran situs Anda.

Harap perhatikan bahwa Penelusuran Ubahsuaian AdSense berbeda dari Penelusuran Ubahsuaian Google karena Anda harus mengajukan permohonan Penelusuran Ubahsuaian AdSense di situs web Anda untuk mulai menghasilkan pendapatan dari pengguna penelusuran di situs web Anda.

  1. Mulai menghasilkan dengan Google AdSense di YouTube.
    Google AdSense tidak hanya untuk pengguna yang membuat konten berbasis teks atau fitur online gratis. Jika video adalah konten utama Anda, mulailah menawarkan video unik di YouTube melalui saluran YouTube Anda sendiri.

Setelah membuat saluran, Anda dapat membuka fitur saluran YouTube dan mengaktifkan monetisasi. Ini akan memandu Anda melalui proses mengaitkan saluran YouTube Anda dengan akun AdSense Anda sehingga Anda dapat memonetisasi video Anda.

Setelah menghubungkan saluran YouTube ke akun AdSense, Anda dapat memilih video mana yang akan dimonetisasi dan jenis iklan yang ditampilkan kepada pemirsa video. Cukup buka Pengelola Video, centang video yang ingin Anda monetisasi, lalu pilih setelan iklan video tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa menjelajahi Pengelola Video kapan saja buat melihat video mana yg telah dimonetisasi (dari simbol dolar hijau di sampingnya) & mengelola setelannya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.